Neil Gaiman Dikritik Karena Mengunci Perjalanan ke Rumah Liburan Kepulauan Skotlandia

Neil Gaiman Dikritik Karena Mengunci Perjalanan ke Rumah Liburan Kepulauan Skotlandia

Penulis fiksi ilmiah dan fantasi Neil Gaiman telah dikritik karena melakukan perjalanan 11.000 mil dari Selandia Baru ke rumah liburannya di Skye selama pandemi coronavirus.

Penulis American Gods dan Good Omens meninggalkan istri dan putranya di Auckland sehingga ia dapat “mengisolasi” di retret pulau, menulis di blog online-nya: “Halo dari Skotlandia, di mana saya berada di kuncian pedesaan sendirian.”

Sejak dikritik karena “membahayakan penduduk setempat,” pemimpin SNP Westminster Ian Blackford, yang adalah anggota parlemen untuk pulau itu, mengatakan perjalanan Gaiman tidak dapat diterima.

Berbicara kepada The Sunday Times , Blackford mengatakan: “Ada apa dengan orang-orang, ketika mereka tahu kita berada di tengah-tengah kuncian, mereka pikir mereka bisa datang ke sini dari sisi lain planet ini, yang pada gilirannya membahayakan orang-orang lokal dari keterpaparan terhadap hal ini. infeksi yang bisa mereka dapatkan pada langkah apa pun? ”

Neil Gaiman Dikritik Karena Mengunci Perjalanan ke Rumah Liburan Kepulauan Skotlandia

Gaiman, yang telah memiliki rumah di Skye selama lebih dari 10 tahun, menulis di blog-nya bahwa sampai dua minggu yang lalu dia telah tinggal di Selandia Baru bersama istrinya, penyanyi Amanda Palmer, dan putra mereka yang berusia empat tahun. Dia mengatakan pasangan itu “perlu saling memberi ruang.”

Pergi untuk merinci perjalanannya dari Selandia Baru ke pulau Skotlandia, penulis mengatakan ia terbang “bertopeng dan bersarung, dari bandara Auckland yang kosong” ke Los Angeles di mana ia naik penerbangan British Airways ke London sebelum meminjam mobil teman dan menuju Skye .

“Aku mengemudi ke utara, di jalan raya kosong dan kemudian di jalan-jalan kosong, dan masuk sekitar tengah malam, dan aku sudah di sini sejak itu,” katanya. “Saya harus berada di suatu tempat di mana saya dapat berbicara dengan orang-orang di Inggris ketika mereka dan saya terjaga, tidak hanya sebelum sarapan dan setelah makan malam. Dan saya perlu berada di suatu tempat yang bisa terus saya isolasi dengan mudah. ​​”

Dia menambahkan: “Ini sulit bagi hampir semua orang saat ini – beberapa orang berdesakan bersama dan berharap mereka tidak, beberapa sendirian dan sangat membutuhkan persahabatan, hampir semua dari kita terluka dalam satu atau lain cara. Jadi baiklah. ”

Menerima kritik online, satu orang tweeted: “Sementara saya menghargai Anda melalui drama hubungan saya berharap bahwa akal sehat Anda tidak akan menghindar Anda. Skotlandia terkunci, tidak ada perjalanan yang tidak perlu. Keegoisan Anda sangat mengejutkan. “

Gaiman menjawab dengan menunjukkan bahwa dia saat ini seorang pembayar pajak Inggris dan “di daftar pemilih Skotlandia,” jadi dia “pulang.”

Orang lain tweeted: “Tidak ada yang harus menjadi pengecualian terhadap aturan kuncian, mengingat tujuannya adalah untuk menyelamatkan nyawa dan meminimalkan penyebaran infeksi.”

Gaiman menjawab: “Kamu diizinkan pulang. Saya lakukan, dan kemudian diisolasi selama dua minggu. Itu tidak melanggar aturan kuncian. ”

Kedatangan penulis di Skye datang ketika komunitas mengetahui tentang wabah besar virus corona di rumah perawatan di Portree. Sepuluh lansia di panti jompo Home Farm telah meninggal, dan hampir semua dari 34 penduduk dinyatakan positif virus bersama dengan 29 staf.

Blackford berkomentar: “Untuk turun ke pulau ini pada saat ini, ketika kita memiliki wabah serius yang telah mengakibatkan keadaan tragis seperti itu – tidak ada rasa hormat kepada keluarga korban dan orang-orang yang tinggal di sini.”

Tahun lalu dilaporkan bahwa seri buku komik The Gaiman The Sandman bisa mendapatkan perawatan layar perak dari Netflix.

Novel grafis, yang diterbitkan oleh DC Comics antara 1989 dan 1996, dilaporkan akan dibuat menjadi serial TV oleh Netflix dalam kesepakatan dengan Warner. Bros Television.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *